Wednesday, April 9, 2008

Yuk masak bersama....

Masak bersama anak...wuih ribet pastinya tapi asyik, saking seringnya dilibatkan didapur dia sudah tahu apa - apa yang diperlukan ketika saya ucapkan "mama mau bikin kue". Dia langsung berlari ke dapur, lalu menunjuk mixer, membuka kulkas " telurnya ma", mengambil timbangan dan menarik - narik wadah bahan - bahan kue. Sebetulnya saya tidak bermaksud melibatkan dia dalam acara masak - memasak ini karena didapur banyak hal - hal yang membahayakan juga seperti kompor yang menyala, pisau dan lainnya sehingga perlu extra pengawasan selain waktu jadi lebih lama tentunya. Tapi saya tidak bisa menolak saat mereka ingin dekat dengan ibunya karena itu memang hak mereka dan saya pikir momen itu bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan benda - benda baru, kata - kata baru dan saya lihat itu berjalan seperti yang saya harapkan.

Saya ingat bagaimana ekspresi mereka ketika melihat saya memecahkan telur atau melihat bagaimana mixer berputar menghancurkan telur - telur itu. Betapa girangnya dan betapa takjubnya mereka, buat saya pemandangan ini indah sekali, menyenangkan.
Lain waktu ketika saya ada jadwal buat kue saya menemukan mixer saya satu - satunya itu jebol tombol pengatur kecepatannya, dan ketika saya tanyakan siapa yang merusaknya maka dengan ekspresi tanpa dosa anakku menjawab " Rizki yang merusaknya ma" he..he..untuk sementara saya tidak bisa berkata - kata.

Seperti malam ini, aku dan anak - anak terlibat dalam proyek kue sus...mereka teriak - teriak karena heran ketika melihat perubahan adonan sus menjadi membesar dan tinggi ha..ha..ha mungkin ini tidak akan terjadi kalu saja kue sus ini gagal, sebetulnya aku telah mendapat hiburan gratis. Masih sempat menyembunyikan beberapa potong untuk diisi vla, yang lainnya sudah dimakan begitu saja. "Eh enak ma, enak..." saya sudah menduga dia akan berkata itu sama seperti yang sudah - sudah. So Moms, mari masak bersama anak - anak kita, heboh, lucu, bahagia dan pastinya ribet.

No comments:

Post a Comment